Putera Batam Forum
thanks Selamat Datang di Forum Putera Batam thanks

Enjoy Our Communty

tapi jangan lupa

oh yeah ? Log in dulu donk oh yeah ?
Putera Batam Forum

STMIK - Universitas Putera Batam
 
IndeksIndeks  PortalPortal  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  Login  

 

 Kisah Uang Kertas Seribu dan Seratus Ribu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pengirim Message
ajun
forumer


Posts : 654
Reputation : 4
Join date : 16.10.09
Location : Batam Centre

PostSubyek: Kisah Uang Kertas Seribu dan Seratus Ribu   Wed Nov 18 2009, 11:55

Kisah Uang Kertas Seribu dan Seratus Ribu

Konon, uang seribu dan seratus ribu memiliki asal-usul yang sama tapi mengalami nasib yang berbeda. Keduanya sama-sama dicetak di PERURI dengan bahan dan alat-alat yang oke. Pertama kali keluar dari PERURI, uang seribu dan seratus ribu sama-sama bagus, berkilau, bersih, harum dan menarik. Namun tiga bulan setelah keluar dari PERURI, uang seribu dan seratus ribu bertemu kembali di dompet seseorang dalam kondisi yang berbeda.

Uang seratus ribu berkata pada uang seribu :



“Ya, ampuunnnn. ……… darimana saja kamu, kawan? Baru tiga bulan kita berpisah, koq kamu udah lusuh banget? Kumal, kotor, lecet dan….. bau!

Padahal waktu kita sama-sama keluar dari PERURI, kita sama-sama keren kan ….

Ada apa denganmu?”

Uang seribu menatap uang seratus ribu yang masih keren dengan perasaan nelangsa. Sambil mengenang perjalanannya, uang seribu berkata :



“Ya, beginilah nasibku , kawan.. Sejak kita keluar dari PERURI, hanya tiga hari saya berada di dompet yang bersih dan bagus. Hari berikutnya saya sudah pindah ke dompet tukang sayur yang kumal. Dari dompet tukang sayur, saya beralih ke kantong plastik tukang ayam. Plastiknya basah, penuh dengan darah dan taik ayam. Besoknya lagi, aku dilempar ke plastik seorang pengamen, dari pengamen sebentar aku nyaman di laci tukang warteg. Dari laci tukang warteg saya berpindah ke kantong tukang nasi uduk, dari sana saya hijrah ke ‘baluang’ (pren : tau kan baluang…?) Inang-inang.



Begitulah perjalananku dari hari ke hari. Itu makanya saya bau, kumal, lusuh, karena sering dilipat-lipat, digulung-gulung, diremas-remas. ……”

Uang seratus ribu mendengarkan dengan prihatin.:



“Wah, sedih sekali perjalananmu, kawan! Berbeda sekali dengan pengalamanku. Kalau aku ya, sejak kita keluar dari PERURI itu, aku disimpan di dompet kulit yang bagus dan harum. Setelah itu aku pindah ke dompet seorang wanita cantik. Hmmm… dompetnya harum sekali. Setelah dari sana, aku lalu berpindah-pindah, kadang-kadang aku ada di hotel berbintang 5, masuk ke restoran mewah, ke showroom mobil mewah, di tempat arisan Ibu-ibu pejabat, dan di tas selebritis.

Pokoknya aku selalu berada di tempat yang bagus. Jarang deh aku di tempat yang kamu ceritakan itu. Dan…… aku jarang lho ketemu sama teman-temanmu. ”



Uang seribu terdiam sejenak. Dia menarik nafas lega, katanya :

“Ya. Nasib kita memang berbeda.. Kamu selalu berada di tempat yang nyaman.
Tapi ada satu hal yang selalu membuat saya senang dan bangga daripada kamu!”

“Apa itu?” uang seratus ribu penasaran.

“Aku sering bertemu teman-temanku di kantong-kantong kolekte di gereja dan di kotak-kotak amal di mesjid atau di tempat-tempat ibadah lain. Hampir setiap minggu aku mampir di tempat-tempat itu. Jarang banget tuh aku melihat kamu disana…..”
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
jackyr
forumer baru jadi


Posts : 340
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : Planet Bumi

PostSubyek: Ada Keanehan Yang Dimiliki Uang Seribu Rupiah   Wed Nov 18 2009, 12:24

Ada Keanehan Yang Dimiliki Uang Seribu Rupiah

Anda tahu uang seribu rupiah ? he..he pertanyaan bodoh…. Saya yakin semua sudah pernah pegang dan punya pecahan rupiah ini.
Tapi apakah anda pernah memperhatikan dengan seksama ada yang unik pada duit ribuan itu.

Nggak percaya? Ok semua sekarang keluarkan dompetnya dan ambil uang seribuan ayo..ayo..cepet.
Eh mas itu kok dompetnya isinya cuman seribuan semua he..he

Menurut saya kalau seandainya ada masyarakat duit maka duit seribu saat ini adalah yang berkedudukan mulia dan paling berguna, duit seratus ribuan dan lima puluh ribuan adalah warga yang jarang keluar dari apartemennya yaitu dompet ataupun kotak penyimpanan, andai keluar dia akan cepet masuk lagi ke kotak majikan yang lain ndak pakai lama…

Karena nominalnya, duit seribu sering di pakai berbelanja di pasar, toko dan berbagai kegiatan ekonomi lainnya terutama kelas menengah kebawah.

Apa jadinya ? Duit seribu jadi paling lecek dan kumal bahkan mungkin
pecahan rupiah paling kotor. Tapi duit seribu rupiah juga lebih sering
mengunjungi tempat yang mulia semisal kotak infaq masjid, kotak amal
kemanusiaan, sebagai pemberian bagi peminta-minta, betul kan?

Tidak terlalu banyak pecahan sepuluh ribu hingga seratus ribu yang mampir ke kotak infaq ataupun dana kemanusiaan apalagi buat ngasih pengemis kalaupun iya mungkin sambil minta kembalian Rp. 99.000, -

Adapun keunikan secara fisik :

* Pertama yaitu kapitan pattimura berpose tersenyum dan ramah, tapii… bawa parang terhunus, siapa yang bikin yah desain gambar pahlawan ini (kayak nggak ada pose yang lain saja)
Kalau nggak salah denger ini pernah di kritik sama beberapa orang termasuk mantan cawapres Siswono Yudho Husodo.

* Perhatikan gambar Kapitan Pattimura lagi dan arahkan pandangan anda di kancing baju yang bawah dekat dengan golok/parang, kalau susah pakailah kaca pembesar atau mikroskop. Yup anda betul bukankah itu si Mr. Smiley. Very Happy



[
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jackyr100.blogspot.com/
suriyanto
angg. agak aktif


Posts : 200
Reputation : 3
Join date : 18.10.09

PostSubyek: Re: Kisah Uang Kertas Seribu dan Seratus Ribu   Wed Nov 18 2009, 17:14

kalo uang yg lain ada gak...
coba perhatinak jak...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
jackyr
forumer baru jadi


Posts : 340
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : Planet Bumi

PostSubyek: Re: Kisah Uang Kertas Seribu dan Seratus Ribu   Wed Nov 18 2009, 18:20

ntr aq ksi tau..... thanks nuggu kabar dr aq aja yg akan datang...... bye
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jackyr100.blogspot.com/
ajun
forumer


Posts : 654
Reputation : 4
Join date : 16.10.09
Location : Batam Centre

PostSubyek: Re: Kisah Uang Kertas Seribu dan Seratus Ribu   Wed Nov 18 2009, 23:49

wkwkwk....

lumayan...

nambah info...

ya kan sur? smirk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
jackyr
forumer baru jadi


Posts : 340
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : Planet Bumi

PostSubyek: Re: Kisah Uang Kertas Seribu dan Seratus Ribu   Thu Nov 19 2009, 09:43

memang unik ya uang seribuan. . walupun kotor n usang

dia tetap setia memamerkan smile... smile... smile.... smile smile smile
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jackyr100.blogspot.com/
ajun
forumer


Posts : 654
Reputation : 4
Join date : 16.10.09
Location : Batam Centre

PostSubyek: Re: Kisah Uang Kertas Seribu dan Seratus Ribu   Thu Nov 19 2009, 20:08

ya loh...

keren kan??

pdahal yg paling sering dipertahankan di dompet kita

pasti 50rb, 100rb...

hehehe
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
cotman2005
Moderator


Posts : 109
Reputation : 4
Join date : 18.10.09
Location : Depan Komputer

PostSubyek: Re: Kisah Uang Kertas Seribu dan Seratus Ribu   Thu Nov 19 2009, 20:15

yah di dompet ku cuman ada 1 Uang Rp.1.000

ini artinya gw banyak duit atau tak ada duit yah ...Very Happy hehee,..Razz
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/cotman2005
ajun
forumer


Posts : 654
Reputation : 4
Join date : 16.10.09
Location : Batam Centre

PostSubyek: Re: Kisah Uang Kertas Seribu dan Seratus Ribu   Thu Nov 19 2009, 20:23

tergantung...

klu didalamny ad uang yg lebih besar dr 1000rb (10rb, 20rb, 50rb,100rb) berarti pilihan 1 (banyak duit)

klu ga ya pilihan ke-2 (ga ad duit)..... smirk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
cotman2005
Moderator


Posts : 109
Reputation : 4
Join date : 18.10.09
Location : Depan Komputer

PostSubyek: Re: Kisah Uang Kertas Seribu dan Seratus Ribu   Thu Nov 19 2009, 20:33

Ko Uang Rp. 50.000 ku yang satu beda dengan yang Rp. 50.000 ku yang lain yah...
wah ...ada apa nih...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/cotman2005
jackyr
forumer baru jadi


Posts : 340
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : Planet Bumi

PostSubyek: Re: Kisah Uang Kertas Seribu dan Seratus Ribu   Fri Nov 20 2009, 09:36

yang beda itu pasti uang palsu lo... u hrs ny hati2..... good job
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jackyr100.blogspot.com/
Sponsored content



PostSubyek: Re: Kisah Uang Kertas Seribu dan Seratus Ribu   Today at 08:54

Kembali Ke Atas Go down
 

Kisah Uang Kertas Seribu dan Seratus Ribu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum: Anda tidak dapat menjawab topik
Putera Batam Forum :: Chit - Chat :: Story -