Putera Batam Forum
thanks Selamat Datang di Forum Putera Batam thanks

Enjoy Our Communty

tapi jangan lupa

oh yeah ? Log in dulu donk oh yeah ?
Putera Batam Forum

STMIK - Universitas Putera Batam
 
IndeksIndeks  PortalPortal  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  Login  

 

 Apakah otak manusia belum berfungsi optimal ???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pengirim Message
Jacelyn
angg. agak aktif


Posts : 158
Reputation : 2
Join date : 18.10.09
Location : Batam

PostSubyek: Apakah otak manusia belum berfungsi optimal ???   Thu Nov 19 2009, 20:51

menurut penelitian, manusia umumnya menggunakan 4-5 % kemampuan otaknya, sementara orang jenius menggunakan 6-8 % kemampuan otaknya.
alasan persentase ini, karena sebenarnya 88% kemampuan otak manusia tersimpan dalam alam pikiran bawah sadar, dan untuk menggunakan fungsi alam bawah sadar ini biasanya digunakan metode sugesti, hipnotis hingga cuci otak.
manusia juga punya semacam filter yang membatasi antara alam sadar dan alam bawah sadar, bila tidak ada filter ini, otak manusia sangat mudah menyimpan memori, misalnya bila kita melihat mobil yang melintas di jalan raya dalam 1 menit, maka kita akan mampu mengingat plat nomor hingga ciri2 semua mobil yang melintas.
filter ini akan terbuka lebar manakala kita tidur, agak lebar ketika otak dalam kondisi alpha (kondisi dimana kita sedang berkonsentrasi pada suatu hal) dan sangat rapat ketika otak dalam kondisi delta (stress, atau ketika kita sedang melakukan banyak hal dalam satu waktu seperti mengemudi mobil, atau bila deg2an pas sedang ujian), jadi bila kita ingin mengoptimalkan, maka ketika belajar kita harus berkonsentrasi hingga otak kita dalam keadaan alpha
dalam kapasitas memori, otak kita juga lebih unggul dari PC, yaitu 125 juta GB, tetapi berkat filter itu, otak dapat mencegah memorynya terisi oleh sampah yang tidak perlu.
untuk mengoptimalkan,selain berkonsentrasi, kita juga harus rajin melatih otak, seperti senam otak (banyak bukunya) dan membiasakan berpikir atau mengerjakan hal yang membutuhkan aktivitas otak, seperti diskusi, membaca, bermain catur dsb. hal-hal itu dapat membantu menghindarkan kita dari penyakit pikun ketika tua

einstein pernah bilang, bahwa jenius itu 1 % ide dan 99 % kerja keras.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Richie
angg. agak aktif


Posts : 181
Reputation : 1
Join date : 20.10.09
Location : dekat di hati

PostSubyek: Re: Apakah otak manusia belum berfungsi optimal ???   Thu Nov 19 2009, 23:49

pertanyaannya, kalo memang begitu, ada yg taw kenapa otak manusia bisa menampung hampir 20 kali lipat dari yang biasa dia lakukan ?
_________________
check my blog : http://isengjadiduid.blogspot.com/
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
suriyanto
angg. agak aktif


Posts : 200
Reputation : 3
Join date : 18.10.09

PostSubyek: Re: Apakah otak manusia belum berfungsi optimal ???   Fri Nov 20 2009, 14:01

ada yang tau gak...
bahwa manusia bisa menggunakan pikirannya untuk menggerakkan sesuatu...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
jackyr
forumer baru jadi


Posts : 340
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : Planet Bumi

PostSubyek: Re: Apakah otak manusia belum berfungsi optimal ???   Sat Dec 05 2009, 09:03

@suriyanto: Masa sih.....itu nga bener,...... kan cuma ada dalam film saja......
Bahaya klo ada manusia yg bisa menggerakkan sesuatu lewat pikirannya......
takut.... big look shock
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jackyr100.blogspot.com/
Richie
angg. agak aktif


Posts : 181
Reputation : 1
Join date : 20.10.09
Location : dekat di hati

PostSubyek: Re: Apakah otak manusia belum berfungsi optimal ???   Sun Dec 06 2009, 01:20

@ sur
tentu aja bisa, misal : menggerakkan tangan sendiri,kaki sendiri,dll

hoho, di luar canda nya, telekinesis emank dah menjadi bahan diskusi selama berabad"
dan lagi, semua itu kita bisa bilang ga mungkin karna kita belum melihatnya dengan mata kepala sendiri, akan tetapi kalo soal kemungkinan, ya mungkin saja bisa terjadi
_________________
check my blog : http://isengjadiduid.blogspot.com/
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
suriyanto
angg. agak aktif


Posts : 200
Reputation : 3
Join date : 18.10.09

PostSubyek: Re: Apakah otak manusia belum berfungsi optimal ???   Mon Dec 07 2009, 17:47

kalo saya rasa kayaknya bisa, cuman gak tau caranya aja...
sprt komentar si jenny
Quote :
menurut penelitian, manusia umumnya menggunakan 4-5 % kemampuan otaknya, sementara orang jenius menggunakan 6-8 % kemampuan otaknya.
alasan persentase ini, karena sebenarnya 88% kemampuan otak manusia tersimpan dalam alam pikiran bawah sadar, dan untuk menggunakan fungsi alam bawah sadar ini biasanya digunakan metode sugesti, hipnotis hingga cuci otak.

gimana kalo sudah sampe100%
waw gak terbayangkan... big look
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Richie
angg. agak aktif


Posts : 181
Reputation : 1
Join date : 20.10.09
Location : dekat di hati

PostSubyek: Re: Apakah otak manusia belum berfungsi optimal ???   Tue Dec 08 2009, 20:38

eala surr surr, gw rasa masalahnya bukan di kemampuan/kapasitas otak
kalo gitu sekalian aja gunain tuh komputer semaksimal-maksimalnya, siapa taw bisa buat keyboardnya melayang

lagian kalo kepake 100 % gw rasa bisa hang tuh otak, hoho

dan sebenarnya, otak bisa aja dipaksa menggunakan 100% kemampuannya
salah satunya dengan cara hipnotis
segala sesuatu yang kita lihat (sesuai kutipannya jenny) emank terekam di otak, tapi semuanya itu tersimpan di alam bawah sadar
menggunakan hipnotis, memori" ga penting seperti itu bisa di ekstrak keluar
_________________
check my blog : http://isengjadiduid.blogspot.com/
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content



PostSubyek: Re: Apakah otak manusia belum berfungsi optimal ???   Today at 03:11

Kembali Ke Atas Go down
 

Apakah otak manusia belum berfungsi optimal ???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum: Anda tidak dapat menjawab topik
Putera Batam Forum :: Chit - Chat :: Story -