Putera Batam Forum
thanks Selamat Datang di Forum Putera Batam thanks

Enjoy Our Communty

tapi jangan lupa

oh yeah ? Log in dulu donk oh yeah ?
Putera Batam Forum

STMIK - Universitas Putera Batam
 
IndeksIndeks  PortalPortal  CalendarCalendar  GalleryGallery  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  Login  

 

 Uji Kemampuan Logika

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next
Pengirim Message
jackyr
forumer baru jadi


Posts : 340
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : Planet Bumi

PostSubyek: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 21 2009, 11:33

Buka Spoiler2 untuk lihat soal2 terbaru: (update 03/12/09)

sssttt Questions by Jacky Riady:
Spoiler:
 
sssttt Questions by Richie:
Spoiler:
 
sssttt Questions by Ajun:
Spoiler:
 


Terakhir diubah oleh jackyr tanggal Wed Dec 09 2009, 09:05, total 9 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jackyr100.blogspot.com/
sandhi
anak baru


Posts : 3
Reputation : 0
Join date : 16.10.09
Location : BATAM

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 21 2009, 11:50

Menurut gw:Tungku Perapian
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.jse.com.sg
jackyr
forumer baru jadi


Posts : 340
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : Planet Bumi

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 21 2009, 11:57

Ayo ditebak lagi... Belum tepat jawbnnya...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jackyr100.blogspot.com/
ferianti
Moderator


Posts : 484
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : tiban bukit asri

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 21 2009, 14:12

gw tebak lilin.....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
jackyr
forumer baru jadi


Posts : 340
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : Planet Bumi

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 21 2009, 14:15

Ayo dicoba lagi... Masih belum tepat jawbnnya... confuse2 sad
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jackyr100.blogspot.com/
ferianti
Moderator


Posts : 484
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : tiban bukit asri

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 21 2009, 14:17

oh gw tao lou, kertas2 yg tak terpakai....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
jackyr
forumer baru jadi


Posts : 340
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : Planet Bumi

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 21 2009, 14:25

Wah nga boleh trus-trusan hrs gantian org lo..

Tapi...

Masih belum tepat jawbnnya.. Ayo dicoba lagi... confuse2 confuse2
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jackyr100.blogspot.com/
ferianti
Moderator


Posts : 484
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : tiban bukit asri

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 21 2009, 14:29

ya d, lg pula gw jg cpk gk ktm jwbn nya ....
hahahaha..........
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
suriyanto
angg. agak aktif


Posts : 200
Reputation : 3
Join date : 18.10.09

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 21 2009, 16:15

waduh...
coba lihat kalimatnya lagi...

koreknya lah yang dinyalain dulu.....

kalo gak nyala gimana mau nyala yg laen...
betul gak... cool
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Jacelyn
angg. agak aktif


Posts : 158
Reputation : 2
Join date : 18.10.09
Location : Batam

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 21 2009, 16:28

nyalain korek api nya abz tu br hidupin rokoknya................. smirk
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
jackyr
forumer baru jadi


Posts : 340
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : Planet Bumi

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 21 2009, 16:29

hebat 100 buat Suri... good job good job

pertanyaanya saya ulang ukh....
Apa yang akan anda nyalakan lebih dahulu.........??????

jawabanya.....

Sebatang korek api
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jackyr100.blogspot.com/
ajun
forumer


Posts : 654
Reputation : 4
Join date : 16.10.09
Location : Batam Centre

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 21 2009, 16:30

sip...

sury emang pintar d.... good job
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
jackyr
forumer baru jadi


Posts : 340
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : Planet Bumi

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 21 2009, 16:32

Soal berikutnya:

Anda seorang polisi yang satu - satunya selamat dalam misi penyelamatan sandra disebuah bank setelah terjadi tembak menembak antara polisi dengan para perampok bank.

Ketika anda telah berhasil sampai di ruang yang di gunakan untuk penyanderaan. Ternyata...!!! Di ruang itu, telah di pasang BOM WAKTU !!! Dan waktu yang tersisa tinggal 1 menit !!! Bom itu, terletak di sebuah timbangan dan timbangan sebelahnya terdapat sebuah ember kosong tanpa pengukur. Nah, bom itu bisa berhenti, jika ember yang kosong tadi di isi air sebanyak 4 L. Tak jauh dari tempat bom tadi, terdapat 3 ember yang punya ukuran.

Ember 1 berisi 5 L Air, Ember ke 2 berisi 2 L Air, dan ember ke 3 kosong berukuran 7 L.

Bagaimana cara anda menyelamatkan para sandra? Waktu anda tinggal semenit !! Sementara semua sandra sedang dalam keadaan panik dengan tangan, dan kaki terikat serta mulut mereka disekap
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jackyr100.blogspot.com/
ajun
forumer


Posts : 654
Reputation : 4
Join date : 16.10.09
Location : Batam Centre

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 21 2009, 16:37

jack...

post berapa kali u...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ajun
forumer


Posts : 654
Reputation : 4
Join date : 16.10.09
Location : Batam Centre

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 21 2009, 16:39

ehm maybe yg 5 L air.... dituang dlu ke ember ke-3 dan disamain dengan ember ke -2

trus baru tuang ke ember kosong yg ad ditimbangan....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
jackyr
forumer baru jadi


Posts : 340
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : Planet Bumi

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 21 2009, 16:45

Ayo dicoba lagi... Masih belum tepat jawbnnya... pw1-16: confuse
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jackyr100.blogspot.com/
Richie
angg. agak aktif


Posts : 181
Reputation : 1
Join date : 20.10.09
Location : dekat di hati

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Thu Nov 26 2009, 00:19

banyak cara yg kepikir, nda taw yg mana benar

yang pertama
ember di bom dituangin isi ember 2L, trus ember 5L tuang ke ember 2L ampe penuh, lalu baru tuang lagi ke ember bom, jadi sekarang total ember bom pas 4L

yang kedua (kalo nda bole cicil")
ember 2L tuang ke ember kosong 7L, baru ember 5L tuang penuh ke ember 2L, lalu isi ember 2L yang baru dituang lagi ke ember 7L yg uda keisi 2L, sekarang isi ember 7L = 4L, baru langsung tuang semua ke ember bom

yang ketiga
cara muter", yg 5L tuang semua ke 7L, yang 2L tuang ke 5L, lalu yg 7L tuang penuh ke 2L lagi, baru yang 2L tuang lagi ke 5L, total di 5L = 4L, keburu meledak bomnya

jadi yg disaran kan cara pertama Very Happy
_________________
check my blog : http://isengjadiduid.blogspot.com/
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Richie
angg. agak aktif


Posts : 181
Reputation : 1
Join date : 20.10.09
Location : dekat di hati

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Thu Nov 26 2009, 00:35

kalo salah tar langsung koreksi ya jek Smile
karna gw maw tambah soalnya, haha, ini dia

gw punya 3 orang teman, si A, B, dan C
kami berempat pengen beli minum, jadi masing" ngumpul duid 1000
tapi sayang nya gw ga punya duid, hoho, jadi duid yang kekumpul cuma 3000
karna gw ga nyumbang, gw yang pergi ke warung nya
sampai di warung, ternyata total biaya minuman cuma 2500, jadi kembaliannya 500
duid kembalian tentunya harus dibagikan lagi donk
jadi si A,B, dan C masing" gw kasi 100 dulu, sisa nya 200 karna nda bisa dibagi bulat,
kata mereka kasih gw aja buat itung" ongkos aja
nah kalo kita kilas balik lagi, berarti tiap orang nyumbang cuma 900 kan ? karna 100 nya dah gw balikin, betul?

pertanyaannya
kalo 3 orang masing" nyumbang 900, maka total sumbangan jadi 2700 (900 x 3)
ditambah 200 yang ditangan gw, kenapa totalnya jadi 2900 ? (2700 + 200)
100 lagi kemana? shock

yang kedua, coba kilas balik lagi, berarti uang 100 yang gw kembaliin lom masuk itungan kan, jadi kalo gw masukin, 2900 + (100 x 3) = 3200
nah lho malah jadi lebih 200 ? shock shock

ada yg bisa jelaskan ? thanks
_________________
check my blog : http://isengjadiduid.blogspot.com/
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
jackyr
forumer baru jadi


Posts : 340
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : Planet Bumi

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Thu Nov 26 2009, 09:11

Wah.... SELAMAT...!!! Richie berhasil menyelesaikan misi ini!!! good job good job good job

Kan 3 ember itu tdk jauh-jauh amat, jd sempat utk melalukannnya. sssttt

thanks thanks thanks
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jackyr100.blogspot.com/
jackyr
forumer baru jadi


Posts : 340
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : Planet Bumi

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Thu Nov 26 2009, 10:25

jawab punya soalnya richie:

Tidak ada yang lebih, dan udh pas duitnya. Logikanya, yang 200 itu bukan duit kamu (maksudnya gw), itu masih duit 3 org yg udh dikumpulin tiap org tiap org 900 x 3 = 2700 yg kelebihan duit beli minuman.
900 + 900 + 900 = 2700 beli minum 2500 lebih 200. (kembali ke soal) krn nga bisa di bagi makanya ksi ke gw.
Intinya 200 itu ada didalam 900+900+900 yg kelebihan (karena air cuma 2500).
dan skrg kosong di tngan gw, klo 200 dikembalikan ke A,B,C lagi....



good job peace
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jackyr100.blogspot.com/
suriyanto
angg. agak aktif


Posts : 200
Reputation : 3
Join date : 18.10.09

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Thu Nov 26 2009, 13:55

jackyr wrote:
Soal berikutnya:

Anda seorang polisi yang satu - satunya selamat dalam misi penyelamatan sandra disebuah bank setelah terjadi tembak menembak antara polisi dengan para perampok bank.

Ketika anda telah berhasil sampai di ruang yang di gunakan untuk penyanderaan. Ternyata...!!! Di ruang itu, telah di pasang BOM WAKTU !!! Dan waktu yang tersisa tinggal 1 menit !!! Bom itu, terletak di sebuah timbangan dan timbangan sebelahnya terdapat sebuah ember kosong tanpa pengukur. Nah, bom itu bisa berhenti, jika ember yang kosong tadi di isi air sebanyak 4 L. Tak jauh dari tempat bom tadi, terdapat 3 ember yang punya ukuran.

Ember 1 berisi 5 L Air, Ember ke 2 berisi 2 L Air, dan ember ke 3 kosong berukuran 7 L.

Bagaimana cara anda menyelamatkan para sandra? Waktu anda tinggal semenit !! Sementara semua sandra sedang dalam keadaan panik dengan tangan, dan kaki terikat serta mulut mereka disekap



napa bomnya gak langsung letak di ember 1 aja..
kan gak disebut "HARUS 4L" jadi lebihkan gpp...


sy ada pertanyaan juga..

siapa yang naik taxi tapi sama sekali tidak pernah mau bayar..?? bounce
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Richie
angg. agak aktif


Posts : 181
Reputation : 1
Join date : 20.10.09
Location : dekat di hati

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Fri Nov 27 2009, 01:26

sorry jack, jawaban u benar, tapi penjelasan masih belum memuaskan
karna pasti masih ada yg bingung, coba dijelaskan lebih jelas lagi, hoho

@ suriyanto : tentu saja harus 4L, karna intinya bom bisa berhenti waktunya kalau timbangan sebelahnya berisi 4L air, kalo lebih ya tetap jalan waktunya

lalu untuk pertanyaan u, jawabannya ya supir taxi nya sendiri

pertanyaan dari gw lagi
A berangkat dari kota P dengan kecepatan tetap 75 km/jam ke kota Q
sebaliknya, B berangkat dari kota Q dengan kecepatan tetap 50 km/jam ke kota
jika mereka berangkat pada waktu yang bersamaan,
saat akhirnya mereka bertemu di jalan, siapa yang lebih dekat ke kota P?
_________________
check my blog : http://isengjadiduid.blogspot.com/
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
jackyr
forumer baru jadi


Posts : 340
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : Planet Bumi

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 28 2009, 09:08

Sama-sama dekat dan sama-sama jauh,

karena jika A dan B bertemu, berarti A dan B memiliki jarak yang sama dengan kota P.
A telah jauh dari kota P sedangkan B juga masih jauh ke kota P.

Kota P ==========Kota Q
|------------------>A_______|
|______________B<---------|

peace


Terakhir diubah oleh jackyr tanggal Sat Nov 28 2009, 16:17, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jackyr100.blogspot.com/
jackyr
forumer baru jadi


Posts : 340
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : Planet Bumi

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 28 2009, 11:29

coba itung lagi sekarang:

3 orang @ 100.......= 300
Gw........................= 200
Minuman...............= 2500
--------------------------------+
total.....................= 3000

hahahha... itu kan pertanyaan yg membodohi .. tongue

di situ di jelaskan bahwa 900 x 3 = 2700 + 200 (upah) = 2900

seharusnya kan 900 X 3 = 2700 - 200 (upah) = 2500 - 2500 (harga minuman)

karna ==> Sehingga, bila dihitung-hitung, masing-masing orang hanya membayar

Rp. 900.dan total 900 X 3 itu 2700...

kalo patungannya 1000 baru jadi 3000...

so... 1000 itu = tidak ada sama sekali alias pertanyaan membodohi... tongue

walaupun sempet terbodohi juga sih... hehhehehe.
peace
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jackyr100.blogspot.com/
jackyr
forumer baru jadi


Posts : 340
Reputation : 1
Join date : 18.10.09
Location : Planet Bumi

PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Sat Nov 28 2009, 12:39

Soal Berikutnya:

Soal A:
Ada seorang pria yang tinggal di lantai paling atas di sebuah apartemen yang sangat tinggi. Setiap hari ia menggunakan lift menuju ke lantai dasar, meninggalkan apartemen itu lalu pergi bekerja. Sekembalinya dari kerja, ia hanya bisa naik ke separuh perjalanan saja, sisanya ia harus berjalan kaki menggunakan tangga, kecuali hari sedang hujan. Mengapa? (Ini mungkin adalah teka-teki klasik yang paling terkenal dari sekian banyak teka-teki berpikir lateral yang ada. Meski terdapat banyak kemungkinan jawaban yang sesuai dengan kondisi-kondisi di atas, namun hanya ada sebuah jawaban "resmi" yang benar-benar memuaskan. ????????

Soal B:
Seorang importir menerima kiriman barang dari luar negeri. Ia lupa berapa banyak barang yang ia pesan dan berapa harga masing-masing barang tersebut. Ia hanya ingat bahwa total harga barang tersebut adalah Rp. 1.111.111.
Pertanyaan: Berapa banyak barang yang ia pesan dan berapa harga masing-masing barang tersebut ?

Soal C:
Ada sepuluh karung batang emas, dan masing-masing karung terdiri dari sepuluh batang emas. Berarti semuanya ada 100 batang emas.
Setiap batang emas asli memiliki berat 1 Kg, dan setiap batang emas campuran memiliki berat kurang 1 gram dari emas yang asli.
Ternyata ada salah satu karung yang berisi tumpukan batang emas yang semuanya batangan emas campuran.
Pertanyaan: Bagaimana cara untuk mengetahui karung mana yang berisi batangan emas campuran dan berapa kali penimbangan yang dapat dilakukan?

confuse confuse2 confuse


Terakhir diubah oleh jackyr tanggal Mon Nov 30 2009, 09:27, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://jackyr100.blogspot.com/
Sponsored content



PostSubyek: Re: Uji Kemampuan Logika   Today at 16:40

Kembali Ke Atas Go down
 

Uji Kemampuan Logika

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 4 Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next

Permissions in this forum: Anda tidak dapat menjawab topik
Putera Batam Forum :: Chit - Chat :: Story -